Senin, 01 April 2013

PERBEDAAN COWOK DAN CEWEK


Seringkali orang mempermasalahkan perbedaan antara cowok dan cewek. Padahal sebenarnya itu bukan masalah, bahkan bisa disebut berkah. Bayangin aja, kalo semua orang diciptakan sama, nggak ada beda sama sekali, dijamin nggak bakalan asyik.
Nah! Dari cerita pengalaman hidup gw yang terjadi dari kecil dulu, Gw menemukan banyak sekali perbedaan antara cewek dan cowok yang apabila kita teliti lebih dalam, hmmm dijamin deh, lo semua bakal bersyukur udah diciptain sebagai cewek dan sebagai cowok. Nggak tanggung-tanggung, perbedaannya bisa sampe 180 derajat! Keren nggak tuh???
Biar lo semua gak bingung, Gw udah buat beberapa contoh, nih. Kebetulan kejadiaannya pernah Gw alamin sendiri

Description: http://lanover.files.wordpress.com/2011/01/images.jpeg?w=490
1. CEWEK CENDERUNG PEMALU, SEDANG COWOK CENDERUNG MALU-MALUIN.
Contoh : Pada saat cewek ditanya oleh pacarnya
“Udah makan belum?” biasanya cewek menjawab
“Udah tadi di rumah..” padahal perutnya udah melilit bukan main. Atau pertanyaan lain seperti,
“Mau aku beliin baju itu, nggak?” tanya si cowok sambil nunjuk baju yang dipajang di sebuah butik. Dan udah bisa ketebak, si cewek pemalu itu bakal jawab apa
“Nggak usah.. takut ngerepotin, ah..” hahaha padahal tuh cewek, ngebet banget pengen beli baju yang ditunjukin itu. Beda lagi kalo cowok, cowok kalo ditanya
“Udah makan belum…?” si cowok dengan biadabnya menjawab “belum yank.. kebetulan lagi laper banget nih!!!”
Atau pertanyaan lain seperti ini,
“Yank nanti ulang tahun pengen aku kasih kado apa?” lalu si cowok dengan gayaknya yang super malu-maluin bilang
“hmmmm.. itu aja deh, Laptop, BB, PSP, PS3.. sama apa lagi ya…” si cewek cuma bisa bengong sambil bergumam dalam hati “Anjriit”.
2. CEWEK PAKE HATI SEDANG COWOK PAKE OTAK.
Contoh lagi : Pas lagi berantem, cewek cenderung pake hati hingga mudah melelehkan air mata. Karena itu juga, cewek lebih rentan terkena penyakit liver, (kan, sering pake hati, hehehe). Beda lagi sama cowok yang suka ngandelin otak, (itu juga kalo punya otak). Cowok cenderung lebih pintar. Apalagi waktu ketauan selingkuh. Cowok selalu menggunakan otaknya untuk mencari beribu macam alasan supaya pacarnya percaya dan mau maafin dia. Gara-gara sering pake otak juga, cowok cenderung rentan terkena geger otak (sama nggak nyambungnya yak.. hehee).
3. CEWEK IDENTIK LEMAH DAN COWOK IDENTIK KUAT.
Mau contoh? Ini dia : cewek paling payah kalo disuruh narik becak atau dorong truk tinja. Itu jelas membuktikan bahwa mahluk berdada nggak rata ini sangat-sangatlah lemah. Beda sama cowok yang selalu siap sedia apabila disuruh untuk angkat jemuran atau menyiram bunga di taman. (lho..???)
4. COWOK MULUTNYA SATU, CEWEK MULUTNYA DUA.
Cewek kalo ditanya satu, pasti jawabnya seribu. Kayak gini,
“eh, kemaren lo kemana aje?”
si cewek langsung sigap menjawab
“Kemaren tuh, gue ketemuan sama cowok, cakep banget.. tau nggak sih loe, tu cowok langsung ngajakin gue jalan gitu.. udah gitu gue ditraktir makan, nonton, belanja… wah pokoknya seneng banget deh.. apalagi setelah dia secara terang-terangan bilang suka sama gw.. uuh.. pokoknya mah dia tuh romantis banget..”
Dasar cewek mulutnya dua! Bawael!!! Beda dengan cowok yang selalu menjawab pertanyaan dengan simple dan apa adanya. Seperti ditanya kayak gini,
“kemaren lo mudik, kemana aja?”
si cowok menjawab,
“Ke rumah Kakek di Garut.. udah itu langsung ke Tasik ke rumah Nenek, di sana gw ketemu sama sodara-sodara gw yang lain loh.. ada Abah, Ambu, Paman, Bibi, Uwa, Sepupu, kakak ipar, .. tau nggak, temen-temen gw yang kecil-kecil itu, uh sekarang udah pada gede! Malahan udah ada yang kawin segala. Tau mang Dadang? Sekarang dia kawin lagi loh.. hahaha istrinya sekarang nambah jadi tujuh. Uh dasar lelaki mata keranjang! Tapi paling lucu mah si Agus, baru aja kawin tiga bulan, udah dicerein lagi sama Bininya. Huhuhu kasian..”
“Tunggu.. tunggu.. sebenernya yang mulutnya dua tuh, siapa, sih????” (*bengong)
Well.. mungkin itu cuma beberapa contoh perbedaan (abnormal) yang bisa Gw jelasin ke lo semua. Harap jangan ditiru dirumah ya, hihihi
NB : Sebenernya apa sih yang kita tau tentang perbedaan? Seseorang pernah bilang ke Gw : perbedaan itu indah. Tapi sayang, untuk mendapatkan kehindahan itu, kita harus menyingkap terlebih dahulu tabir keegoisan dan kesombongan yang kerap menjadi jurang pemisah diantara perbedaan-perbedaan. Karena kesombongan, terkadang kita malu untuk mengakui sebuah perbedaan. Padahal di mata Tuhan, semua mahluk itu sama. Tuhan tidak memihak kepada orang kaya karena hartanya, atau lebih mengasihani orang miskin karena hidup menderita. Tuhan juga tidak memihak si tampan karena lebih banyak disukai para gadis, atau si wajah malang karena selalu menjomblo.
Yakinlah. Bahwa yang membuat perbedaan menjadi beban adalah kita sendiri. Jangan minder dengan keadaanmu sekarang. Banggalah karena dirimu adalah seorang wanita dan banggalah bahwa dirimu adalah seorang pria. <(tssaaaah… aseexx dah bahasa gw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar